Jumat, 23 September 2011

KEGIATAN BAZAAR MURAH RAMADHAN DI MASJID AL MUHAJIRIN 2010

Dalam rangka menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1431H, telah dibentuk Kepanitiaan Bazaar Murah Ramadhan Masjid Al Muhajirin yang diketuai oleh Bapak Karnadi Kasan Sardji (Ketua TAWAAL/Ketua Koordinator Bidang Pendidikan Masjid Al Muhajirin).

Bazaar yang baru pertama kalinya di selenggarakan di Masjid Al Muhajirin Kompleks DEPLU Caraka Bhuana Cipadu Jaya-Jurangmangu Timur adalah dalam rangka pember-dayaan ekonomi rakyat / masyarakat dalam menghadapi Iedul Fitri 1431H / 2010. Para penjual/ pedagang diutamakan adalah dari kalangan warga kompleks DEPLU dan sekitarnya.

Bazaar ini akan menjual makanan siap saji / makanan matang pada waktu sore hari mulai pukul 15.00 sampai menjelang Maghrib selama bulan ramadhan. Kemudian menjelang hari raya/lebaran, Panitia Bazaar akan membuka stand-stand yang menjual barang-barang kebutuhan untuk keperluan lebaran seperti baju/pakaian anak-anak, baju/pakaian orang-orang dewasa, sarung, mukena, jilbab, sepatu, sandal, gesper, dompet, asessories/manik-manik, parfum/minyak wangi, kaset/disk vcd/dvd dan lainnya, serta makanan-makanan dalam kemasan, minuman, sirop marjan, sirop abc, kurma, kueh nastar dan lain-lain.

Dalam pelaksanaan Bazaar Murah Ramadhan ini, juga menjual barang-barang titipan dari Pengurus Kerukunan Purnakaryawan DEPLU (KP DEPLU) berupa paket SEMBAKO yang diperuntukan bagi pegawai golongan I dan II. Harga 1 (satu) paket SEMBAKO bervariasi mulai dari harga Rp. 15.000,- / Rp. 18.000,- dan harga Rp. 20.000,- yang isinya terdiri dari gula, beras, supermi, minyak goring dan kecap. Selain itu, juga menjual barang-barang “Pakaian dan Barang Layak Pakai” seperti jas, celana panjang, pakaian wanita, selendang, dasi, tas dan sepatu-sepatu hasil sumbangan dari para pejabat DEPLU yang bertugas di Perwakilan RI. Harga-harga “Pakaian dan Barang Layak Pakai” tersebut dijual per-potong dengan harga yang bervariasi mulai dari harga Rp. 1.000,- sampai harga Rp. 20.000,-. Hasil dari penjualan barang-barang itu semua akan digunakan KP DEPLU untuk pemberian Bea Siswa bagi anak-anak DEPLU pegawai golongan I dan II yang mempunyai prestasi baik.

Bazar Murah Ramadhan dibuka oleh Ketua DKM Al Muhajirin, Bapak H. Harun Al Rasyid, dan dari KP DEPLU Ibu Hj. Nuni T. Djoko, selaku Ketua Bidang Sosial Budaya KP DEPLU.

Pada akhir penyelenggaraan Bazaar, ternyata penjualan “Pakaian dan Barang Layak Pakai” tidak seluruhnya habis terjual. Atas persetujuan Ketua Bidang Sosial Budaya KP DEPLU, Ibu Hj. Nuni T. Djoko, maka “Pakaian dan Barang Layak Pakai” tersebut diberikan atau disumbangkan kepada masyarakat dhuafa yang tinggal di Lembah Harapan di belakang gereja Pondok Aren.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar